Sabtu, 30 November 2013

SEO On Page

SEO On Page

SEO On Page - Sebelum saya menceritakan tentang bagaimana cara saya melakukan SEO On Page di SEOMOB, ada baiknya kita membaca dulu postingan sebelumnya tentang "Pengertian SEO"! didalam postingan tersebut sudah dijelaskan tentang "Apa itu SEO On Page"!

Setelah kita memahami tentang "Pengertian SEO", alangkah baiknya jika kita mulai menerapkannya pada website kita! Cara SEOMOB menerapkan SEO On Page adalah dengan menggunakan beberapa macam tool online, yaitu:

Kenapa dengan menggunakan tool? Jawabanya simpel, agar lebih mudah mencari bagian mana yang masih terdapat eror! SEOMOB belum mendapat nilai terbaik dari semua tool di atas, namun sampai saat ini SEOMOB masih berusaha untuk mendapatkan nilai yang maksimal dalam penerapan SEO On Page!

validator.w3.org

Dengan layanan yang satu ini cukup ampuh untuk menerapkan SEO On Page, kita bisa mengetahui bagian mana pada template kita yang masih terdapat eror! Menurut "mitos", website valid html5 sangat disukai oleh mesin pencari, benar atau tidaknya saya belum tahu pasti, Namun tidak ada salahnya kalau memvalidasi template blog kita!
Kunjungi validator.w3.org

Layanan ini akan mengecek semua link yang ada di website kita, Broken Link atau Link yang Rusak sangat berbahaya bagi website kita! Broken Link adalah link yang tertuju pada halaman 404 atau halaman tidak ditemukan, semua mesin pencari sangat membenci adanya Broken Link yang ada di website kita! kebanyakan broken link terdapat pada website yang sering share file di hosting orang lain, tanpa disadari file tersebut sudah lama dihapus oleh pihak hosting atau oleh uploader itu sendiri! dengan adanya Broken link ini bisa mngakibatkan halaman kita tidak diindex lagi oleh mesin pencari! Selain dari file -file yang di share terkadang juga dari komentar blog yang menyimpan link mati pada kolom komentar!
kunjungi www.brokenlinkcheck.com

developers.google.com/speed/pagespeed/insights/

Umumnya mesin pencari juga menyukai website yang bisa diakses dengan cepat! begitu pula dengan pengunjung, mereka lebih menyukai website yang lebih cepat saat loading, dengan layanan Google ini kita bisa cek seberapa cepat web kita jika diakses! dengan layanan ini juga kita akan diberitahu bagian mana saja yang harus kita edit supaya website kita bisa diakses lebih cepat!
kunjungi developers.google.com/speed/pagespeed/insights/

chkme.com

Tool terakhir adalah chkme.com, disini kita bisa mengetahui berapa nilai SEO kita! misal tidak terdapat Tag H1, H2 dan H3, tidak ada title pada link, alt pada IMG dan lain sebagainya, Nilai tertingginya adalah 100%!
kunjungi chkme.com

Sekian adalah cara SEOMOB menerapkan SEO On Page! Selain cara diatas, kita bisa memasang Meta Tag yang SEO Frienly, Silahkan baca juga artikel tentang Optimasi Title dan Meta Deskripsi Blog!








thumbnail Title: SEO On Page
Posted by: Unknown
Published: 2013-11-30T09:37:00-08:00
Rating: 4
Reviewer: 10 Reviews
SEO On Page
 

DMCA. PROTECTION

DISCLAIMER

This blog is all about Internet. Regardless, all reviews are based on my own thought, opinion & personal experience. I dedicate my full honesty to the posts I make. DO NOT COPY any of the blog’s content including photos and consider it as your own. Kindly ask permission first and be sure to give proper credits. THANK YOU