Jumat, 29 November 2013

Pengertian SEO

Pengertian SEO

* Isi posting tentang "SEO"

Sekedar basa-basi, postingan "Pengertian SEO" ini ditulis sebagai pengingat bagi saya! disini saya selaku newbie, tidak bermaksud memberi pengajaran untuk rekan blogger yang telah memahami secara mendalam tentang kata "SEO"! Dari beberapa referensi yang telah saya pelajari, saya rangkum kembali dengan gaya tulisan yang mungkin hanya bisa dipahami oleh saya sendiri.

* Pengertian SEO

Apa itu SEO? - SEO merupakan akronim dari "Search Engine Optimization", secara bahasa artinya "Optimisasi Mesin Pencari"! Namun demikian pengertian SEO cukup luas, yakni serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan trafik pada website kita melalui mesin pencari! Mesin pencari yang paling populer diantaranya Google, Yahoo, Bing, Aol, Baidu dan masih banyak lagi, Setiap mesin pencari memiliki mekanisme atau alogaritma yang berbeda-beda sehingga penyajian hasil pencarianpun relatif berbeda, walaupun terkadang ada kesamaan satu dengan yang lainnya!

* Tujuan SEO

Apa Tujuan SEO? - Tujuan utama dari SEO adalah menempatkan website kita berada di posisi paling atas pada hasil pencarian, atau juga masih dalam halaman pertama! Secara logika, bila web kita berada di posisi paling atas maka kemungkinan besar akan banyak sekali pengunjung yang berkunjung ke website kita melalui kata kunci yang dicari!
Sedikit gambaran tentang pentingnya menerapkan SEO - Coba kita bayangkan! jika kita mempunyai toko sepatu online yang mencari pelanggan melalui internet, kemudian web kita berada paling atas dengan kata kunci "Shoes Shop" maka kemungkinan besar toko kita akan banyak dikunjungi pelanggan baru dengan jumlah yang sangat banyak dari berbagai negara! Semakin banyak pula keuntungan dari penjualan produk yang kita tawarkan pada website kita!

Pembagian SEO

Ada berapa macam pembagian SEO? - Menurut beberapa pakar SEO, mereka membagi SEO menjadi 2 macam! yaitu:

SEO On Page adalah SEO yang dilakukan pada web itu sendiri! Jika diibaratkan rumah, maka SEO On Page layaknya kita memperkokoh pondasi dan apapun yang dilakukan dengan tujuan rumah kita menjadi bersih dan merasa nyaman jika kita berada didalamnya!
Salah satu cara melakukan SEO On Page adalah Optimasi Title dan Meta Deskripsi Blog , Silahkan baca posting saya sebelumnya!

SEO Off Page Merupakan kebalikan dari SEO On Page, jika SEO On Page hanya terfokus pada kualitas halaman kita, maka SEO Of Page fokus dari link yang tertuju ke website kita yang ditanam di luar website, bisa berupa komentar, tautan sosial media, forum ataupun merupakan sumber referensi!

Setelah memahami "Pengertian SEO" mari kita tingkatkan kualitas blog kita! Dulu blog berbahasa Indonesia memang dipandang sebelah mata, namun sekarang PPC sekelas Google Adsense berani membayar dengan bayaran besar untuk blog berbahasa Indonesia!








thumbnail Title: Pengertian SEO
Posted by: Unknown
Published: 2013-11-29T08:55:00-08:00
Rating: 4
Reviewer: 10 Reviews
Pengertian SEO
 

DMCA. PROTECTION

DISCLAIMER

This blog is all about Internet. Regardless, all reviews are based on my own thought, opinion & personal experience. I dedicate my full honesty to the posts I make. DO NOT COPY any of the blog’s content including photos and consider it as your own. Kindly ask permission first and be sure to give proper credits. THANK YOU